Menangkap Ikan Kakap Dengan Rawai Dasar

Menangkap Ikan Dengan Rawai Dasar - Menangkap ikan adalah salah satu usaha untuk mendapatkan ikan baik dengan alat ataupun tidak. Sedangkan Ikan  Kakap Termasuk jenis ikan yang hidup di dasar perairan baik lumpur, pasir atau bebatuan. Untuk menangkap Ikan kakap biasanya nelayan menggunakan alat tangkap rawai dasar.

Rawai Dasar

Ada beberapa Jenis Ikan kakap diantaranya kakap merah, Kakap Putih, kakap kuning dan kakap putih. Jenis jenis ikan tersebut mempunyai ekonomis yang tinggi akibatnya banyak nelayan yang menangkap ikan tersebut.

Salah satu cara penangkapan ikan kakap adalah menggunakan Alat tangkap Rawai dasarAlat tangkap rawai dasar adalah alat tangkap yang terdiri dari beberapa mata pancing dan termasuk dalam alat tangkap yang ramah lingkungan.

Menangkap Ikan Kakap Dengan Rawai Dasar

Menangkap Ikan Kakap Dengan Rawai Dasar
Ikan Kakap
Menangkap Ikan kakap bisa di bilang sangat gampang. apabila kita mengetahui tempat habitat ikan kakap bersarang. ikan kakap hampir banyak di jumpai hidup di pantai / laut ( kedalaman 1 m smpai 10 m ) maupun di muara sungai / sungai. 

Dan lebih detailnya ikan kakap biasanya banyak dijumpai seperti guguran bebatuan , pohon2 rubuh, patok -patok bambu / kayu dan wadas / palung di dasar laut ataupun sungai / muara. kedalaman minimal 1,5 meter up 

Teknik Menangkap Ikan Kakap

Teknik Menangkap Ikan Kakap dengan Rawai dasar

- Siapkan Umpan
- Rangkai pancing dan gunakan pancing dengan ukuran no 6 dan 7
- Buang pancing di antara muara dan bebatuan
- Tunggu sampai ikan memakan umpan kurang lebih 3 jam
- Dan Tarik pancing rawai dasar dari mulai yang pertama di buang

untuk lebih jelasnya bisa di fahami dalam pembuatan  rawai dasar dan pengoperasian rawai dasar.

Ikan kakap termasuk ikan yang agresif jadi selain menggunakan pola penangkapan dengan pancing tangan juga menggunakan pancing rawai dasar

Menangkap Ikan Kakap Dengan Rawai Dasar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close