Kapal Berbahan Material Semen

Kapal Berbahan Material Semen - Kapal adalah alat angkut untuk mengangkut barang , orang, dan lainnya. Pada umumnya kapal di buat dari bahan material seperti kayu, besi,fiber glass, dan alumunium. 

Tetapi dalam hal ini ada bahan matetial pembuat kapal dari bahan semen. Secara material bahan baku semen sangat tidak umum, alasanya karena daya tenggelam semen lebih besar dari bahan bahan yang sering di gunakan untuk membuat kapal.

Kapal berbahan semen juga di sebut Floating Dock. Kelebihan Pada Kapal Berbahan Material semen adalah pada kekuatan bahan. DI penggunaan bahan semen bisa mencapai 25 tahun sedangkan untuk besi paling lama 5 - 7 tahun.  Alasan itulah makanya semen dijadikan material kapal.

Indonesia pernah membut kapal berbahan semen terbesar yaitu kapal yang di buat oleh Perusahaan galangan kapal PT Canuarta Star Marine (CSM ). Kapal Jenis Floating dock tersebut merupakan kapal pesanan dari amerika serikat.

Kapal Berbahan Material Semen
Kapal Berbahan Material Semen
Kapal Semen

Kapal Floating Dock adalah kapal yang berfungsi sebagai tempat atau kapal perbaikan kapal yang lainnya. Jadi kapal floating dock bisa memuat kapal lainnya untuk di perbaiki di dalam kapal berbahan semen tersebut.

Kapal Floating termasuk dalam Kategori kapal modern karena selain  bisa mengapung layaknya kapal yang lain, jenis kapal ini juga terbenam untuk memasukan kapal yang lainnya juga. Sehingga dalam istilah kapal berbahan semen adalah kapal untuk perbaikan dan perawatan kapal. Terima kasih artikel kapal berbahan semen ini bisa  bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close