Harga Ikan Tuna Termahal Di Dunia

Harga Ikan Tuna Termahal Di Dunia - Ikan Tuna adalah Komoditas ekonomis penting, selain itu ikan tuna juga mempunyai manfaat yang banyak bagi kesehatan. Pasar tuna terbesar masih di miliki oleh negara jepang karena di sana tingkat konsumsi akan ikan sangatlah tinggi.

Harga Ikan Tuna

Harga ikan tuna sampai saat ini harga ikan tuna di lihat dari beberapa faktor. Karena ikan tuna sendiri mumpunyai jenis jenis yang berbeda antara lain : ikan tuna sirip biru, ikan tuna mata besar, ikan tuna albakora, ikan tuna sirip kuning. Dan Yang paling Tertinggi adalah harga ikan tuna Sirip Biru.

HARGA IKAN TUNA TERMAHAL DI DUNIA

Ikan Tuna termahal di pecahkan rekornya oleh seorang pembeli di negeri jepang yang bernama Kiyoshi Kimura. Ikan tuna sirip biru pemecah rekor itu ditangkap di perairan timur Jepang oleh seorang nelayan setempat.
Harga Ikan Tuna Termahal Di Dunia
Harga Ikan Tuna Termahal Di Dunia

Harga Ikan Tuna Termahal Di Dunia

Ikan tuna sirip biru memang idola dan favorit di jepang. Dagingnya yang cerah, berserat banyak, berwarna merah muda dan lembut memang sangat bagus untuk sushi dan sashimi. 

Irisan terbaik dari tuna sirip biru berlemak, yang disebut "o'toro" dijual seharga 2.000 yen atau sekitar Rp 221 ribu per potong di bar sushi Tokyo dan irisan tersebut menjadikan sirip biru primadona di restoran jepang.

Berat ikan tuna ini setelah ditimbang sekitar 222 kilogram, lebih ringan 47 kilogram dari ikan tuna termahal pada tahun sebelumnya. Awal tahun 2012, ikan yang sama terjual dengan harga 56 juta yen atau sekitar Rp6,2 miliar Dan Rekor Itupun pecah dengan seharga  115 juta yen atau sekitar 17 milliar. Harga yang mahal di dunia untuk se ekor Ikan.

Harga ikan tuna ini memang tidak mencerminkan kualitas atau ukuran. Ini lebih terkait pada publisitas dan pengaturan tahun bisnis. Apalagi pasar ini menjadi pusat perdagangan jutaan dolar setiap harinya. Semoga DI tahun Berikutnya ada ikan tuna dari indonesia yang menjadi Ikon bahwa indonesia juga kaya aka perikanan tuna

Harga Ikan Tuna Termahal Di Dunia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close