HARGA DAGING RAJUNGAN SANGAT MENGGIURKAN

Harga Daging Rajungan  Menggiurkan - Seperti kita ketahui bersama bahwa daging rajungan adalah salah satu komoditas perikanan yang mempunyai permintaan pasar begitu tinggi. Untuk Pasar lokal saja, Permintaan akan Rajungan belum terpenuhi. 

Ada Dua Jenis Penjualan rajungan , dimana yang pertama rajungan di jual bersama cangkangnya dan kedua rajungan di jual hanya berupa daging saja. Dan keduanya mempunyai harga yang berbeda.

Untuk penjualan rajungan, biasanya para pembeli rajungan sudah menitipkan modal terlebih dahulu kepada nelayan. Banyak dari nelayan yang terikat secara tidak langsung kepada pembeli rajungan. Dan pembeli rajungan tersebut sudah seperti tengkulak tengkulak yang di alami oleh nelayan selain penangkap rajungan.

Harga Daging Rajungan Sangat Menggiurkan

Harga Daging Rajungan Sangat Menggiurkan
RAJUNGAN

Harga daging rajungan di setiap bakul berbeda beda. Dan ini yang menjadikan nasib nelayan rajungan tidak bisa mningkatkan hasil secara harga. Semisal di pembeli A harga daging rajungan 70 ribu sedangkan di pembeli B harga daging rajungan bisa mencapai 80 ribu. 

Kondisi tersebit menjadikan persaingan harga tidak terkontrol dan yang lebih parahnya tidak ada pemasukan ke daerah atas tejadinya transaksi antara nelaan dan pembeli rajungan.

Peran TPI sebgai tempat pelelangan seharusnya lebih di kedepan kan. Selain harga bisa bersaing juga pendapatan nelayan bisa seikit meningkat. Harga  masih sangat menggiurkan.

Setiap nelayan yang menggunakan jaring rajungan minimal satu orang dalam sehari bisa mendapatkan hasil rata rata seratus ribu rupiah.

Penangkapan rajungan dengan menggunakan metode berbeda pun akan mempengaruhi harga dari rajungan tersebut.

Menangkap rajungan dengan jaring kejer harga lebih tinggi dari pada menggunakan Bubu rajungan.

Jaring Penangkap Rajungan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close