Bantuan Kapal Perikanan 2017

Bantuan Kapal Perikanan 2017
Bantuan Kapal Perikanan 2017
Bantuan Kapal Perikanan 2017 - Kementrian kelautan dan perikanan bertekad untuk memperkuat armada kapal perikanan. Dan Tekad tersebut di realisasikan dengan pemberian bantuan kapal perikanan untuk nelayan nelayan kecil. Sedangkan Untuk ukuran bantuan kapal perikanan 2017 dari mulai ukuran 3 GT sampai Ukuran 20 GT dengan menggunakan Bahan baku Fiber Glass.

Adapun untuk Bantuan Kapal perikanan 2017, KKP memberikan bantuan sebanyak 1.086 kapal bagi nelayan. Dan kementian kelautan dan perikanan akan terus memperbaiki kekurangan kekurangan yang ada pada bantuan kapal perikanan 2016. 
Untuk tahun 2016 jumlah kapal bantuan sebanyak 754 dan baru tersalurkan sekitar 584 kapal. Sisa dari dari keseluruhan di karenakan kondisi pengiriman yang terlalu jauh dengan pembuatan atau galangan kapal.

Menurut Sjarif, kementeriannya telah menyelesaikan proses lelang seluruh kapal tersebut. "Target kami sekitar Agustus semua kapal selesai dan tinggal dikirimkan," ujarnya.

Kapal perikanan tak lepas dari aktifitas nelayan, Nelayan tanpa kapal di ibaratkan petani tanpa lahan. Selain Kapal Perikanan , KKP juga akan memberikan bantuan berupa alat penangkapan ikan. Untuk Alat penangkapan ikan pola pemberian masih melalui kelompok nelayan. Berbeda dengan Pemberian bantuan kapal perikanan 2017 yang di haruskan nelayan mempunyai koperasi.

Bantuan Kapal Perikanan 2017 adalah salah satu gebrakan dari kementrian KKP dalam hal ini menteri susi yang tetap berkomitmen agar usaha penangkapan Ikan atau perikanan tangkap di kuasai oleh indonesia.  

Komitmen KKP untuk menjaga 3 Pilar yang di dengungkan nya antara lain dengan pemberian Bantuan Kapal Perikanan 2017.

close
Bantuan Kapal Perikanan 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nina aysiana runny

1 komentar: