PENGHEMATAN ANGGARAN BELANJA KKP

Penghematan anggaran KKP - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) telah melakukan pemangkasan anggaran. Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menilai efisiensi anggaran yang telah dilakukan oleh KKP. Menurutnya, efisiensi anggaran dapat memperbaiki kondisi keuangan di Indonesia.

Seperti yang di sampaikan oleh menteri keuangan bahwa untuk keuangan negara pendapatan dari pajak sangat jauh dari target. 

Dan akibatnya maka banyak belanja negara yang perlu di kurangi dan di effesiensikan. Kementrian kelautan dan perikanan sebelum adanya pemotongan anggaran oleh kementrian keuangan sudah terlebih dahulu melakukan pengurangan anggaran.

PENGHEMATAN ANGGARAN BELANJA KKP

Penghematan anggaran KKP
“Kita melihat, dengan uang yang begitu besar, kita tidak efisien. Maka kita melakukan revisi-revisi anggaran sebelum Pemerintah merencanakan pemotongan. Saya yakin dengan pemotongan, penghematan, efisiensi keuangan, republik ini akan sangat sehat dan ini merupakan langkah yang tepat,” lanjutnya.

Selain itu, mengenai pemotongan anggaran belanja Kementerian/Lembaga, Menteri Susi setuju dengan adanya pemotongan tersebut. Menteri Susi menilai pemotongan anggaran ini, agar keuangan negara dapat kembali sehat dan stabil.

“Pemerintah mengadakan pemotongan karena kurang cukup masuknya pajak untuk menopang anggaran. Saya setuju dengan Pak Presiden, Menkeu yang terakhir kita menyetujui dipotong lagi Rp 2 Triliun. 

Kita meng-cut anggaran kita 42 % dengan uang yang begitu besar. Sebetulnya gak efisien, banyak pengeluaran yang kurang efisien”, tukasnya.

Alokasi anggaran KKP awalnya sebanyak Rp 13,9 triliun, kemudian mengalami pemotongan anggaran hingga tiga kali. 

Pemotongan pertama sebanyak Rp 2,89 triliun, pemotongan kedua senilai Rp 604 miliar dan pemotongan ketiga senilai Rp 2 triliun. Jika ditotalkan sebanyak Rp 5,5 triliun atau sisanya Rp 8 triliun hingga akhir 2016.

Terus adanya pemotongan anggaran tersebut lantas bagaimana nasib para nelayan yang terdampak permen 02/ 2015. 

Sudah terlalu lama mereka menganggur. Pengasilan mereka tidak hanya dipotong tapi sudah dibinasakan. 

Semoga ke depan bu menteri bisa semakin memperhartikan nasib para nelayan.

Belum ada Komentar untuk "PENGHEMATAN ANGGARAN BELANJA KKP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close