HARMONISASI KAPAL PERIKANAN

Harmonisasi Kapal Perikanan - Dengan sumber kekayaan alam yang begitu melimpah wajar bila kapal indonesia jumlah nya sangat banyak. Hampir ada puluhan ribu dengan berbagai ukuran, jenis dan karakteristiknya.

Kapal perikanan sebagai sarana penunjang dalam kegiatan penangkapan ikan selama ini terdiri banyak dari bentuk, ukuran dan karakteristik yang berbeda. Perbedaan ini karena kapal dibuat dengan konstruksi dan teknik galangan tradional. 

HARMONISASI KAPAL PERIKANAN

HARMONISASI KAPAL PERIKANAN
Disini pemerintah sebagai mitra nelayan harus membuat standart tentang kapal2 yang sesuai dengan kondisi setiap perairan dan setiap jenis alat tangkap. 

Kegunaan dari harmonisasi ini selain untuk menyamakan bentuk, ukuran dan karakteris tik juga membantu nelayan untuk memilih jenis dan bahan kapal perikanan.

Harmonisasi kapal peikanan di ibaratkan adalah Standart baku agi tiap tiap kapal perikanan yang berdasarkan alat tangkap ikan dan kearifan lokal dan kebiasaan nelayan.

Harmonisasi kapal nelayan juga setidaknya akan memberikan dampak ketraturan armada perikanan tangkap kita. Jadi apabila secara fisik kapal perikanan sudah tertata dengan harmonisasi maka keuntungan yang banyak akan didapatkan oleh kementriannkelauan dan perikanan.

Harmonisasi kapal perikanan juga di perlukan untuk penyamaan alat tangkap ikan Karena antara kapal dan alat tangkap ikan saling berkaitan. Terkadang penyebutan kapal perikanan juga berdasarkan pada alat tangkap yang di gunakan seperti kapal purse seine, kapal long line, kapal jaring gillnet, kapal trawl dan lain sebagainya.


Belum ada Komentar untuk "HARMONISASI KAPAL PERIKANAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close