JANGAN HANYA MENANGKAP ( PART 1 )

JANGAN HANYA MENANGKAP - Selama ini pola pemanfatan sumber daya ikan kita selalu berorintasi kepada penangkapan ikan. Sudah berapa banyak ikan yanh ditangkap dan berapa banyak pelestarian yanv kita lakukan. 

Sumber daya ikan harus terus kita lestarikan. Demi anak cucu kita yang belum merasakan kekayaan laut kita. Pelestarian harus segera dilakukan. Jadikan perikanan sebagai tulang punggung bangsa. Dengan laut yang begitu , garis pantai yang begitu panjang, jumlah nelayan yang banyak.

JANGAN HANYA MENANGKAP ( PART 1 )

JANGAN HANYA MENANGKAP ( PART 1 )
Sumber daya Ikan
Dengan berbagai potensi yang ada permasalahan juga menghadang banyak. Seperti kesulitan nelayan terlibat dalam sistem perdagangan baik tingkat nasional dan internasional, serta nelayan juga harus berkopetensi dengan pelaku pasar atau tengkulak yang dengan mudah mempermainkan harga ikan.

Dalam situasi inilah, dibutuhlan peranan besar negara untuk memfasilitasi nelayan untuk mengatasi masalahnya.

Negara harus hadir ditengah kompetesi perdagangan ikan dan permintaan pasar. Permintaan pasar baik domestik atau impor. Negara juga harus gencar mensosialisasi tentang standart- standart baru , seperti keamanan pangan, bakteri atau faktor pengrusak lingkungan.

Belum ada Komentar untuk "JANGAN HANYA MENANGKAP ( PART 1 )"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close